The Padeblogan

no komen no krai

Selasa Legi

Weton PWN sih, Jemuah Wage

Setelah tanggal 1 Mei kemarin memperingati Hari Buruh, lalu tanggal 2-nya Hardiknas, sekarang memperingati hari apa Kyaine?

Oh, sekarang sih peringatan hari Selasa Legi.

Selasa Legi? Asyik. Boleh dong dicandra primbonnya?

Apanya?

Orang yang lahir Selasa Legi, pripun watak wetonnya, Kyaine?

Sebentar, tak buka buku primbonnya dulu. Maklum, aku nggak hapal secara detil. Nih, tak bacakan di halaman 13. Orang yang lahir di Selasa Legi memiliki kepribadian yang kuat, tetapi nggak akan suka melihat orang lain menghalang-halangi keinginannya. Ia juga nggak mau mengalah, bahkan untuk urusan yang sepele.

Wah, blaik tenan.

Sampeyan lahir di Selasa Legi ya? Sebenarnya kalau orang tersebut mau sedikit melakukan kompromi, ia nggak akan berkurang popularitasnya, loh. Tetapi jika tetap nekat memaksakan kehendaknya ia akan membuang banyak waktu dan tenaga. Bisa-bisa berbenturan dengan kekuatan teman atawa pasangan.

Kok nggak ada sifat yang baik, Kyaine?

Ada. Ia tipe orang yang jujur dan suka bekerja keras. Ia juga memiliki cita-cita tinggi dan minatnya terhadap ilmu pengetahuan tak pernah terpuaskan.

Kalau rejekinya, pripun Kyaine?

Selasa Legi itu jumlah neptu kelahiran adalah 8, sama persis seperti weton Senin Wage. Arah yang baik dalam mencari rejeki Utara atau Timur, hindari arah Barat dan Selatan, kecuali jika terpaksa. Adapun peruntungan yang baik akan berganti setiap lima tahun sekali.

Kalau mengenai asmara?

Xixixi… coba baca nih. Orang yang lahir di Selasa Legi sering mengalami kekecewaan. Ini disebabkan karena ia nggak bisa terbuka. Sering bertepuk sebelah tangan. Sering patah hati, gitu deh.

Matur nuwun Kyaine. Kalau begitu saya mau putuskan saja dia…

Ntar..ntar… maksudnya apa nih?

Anu… pacar saya wetonnya Selasa Legi, Kyaine.

$%&#@!!

Share on Facebook